Kunjungi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga, FORMADINA Adakan Silaturahmi dan Sosialisasi

JOGJA—Forum Mahasiswa Ushuluddin Indonesia (FORMADINA), melakukan kunjungan ke Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Senin (7/02/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Forum Mahasiswa Ushuluddin Indonesia kepada pihak Dekanat Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Menurut ketua FORMADINA, Muhammad Helmi Mighfaza, bahwa FORMADINA adalah organisasi tempat berkumpulnya mahasiswa ushuluddin seluruh Indonesia baik dari kampus negeri maupun kampus swasta. Sampai saat ini, sudah terhimpun 86 kampus yang tergabung oleh FORMADINA.

“FORMADINA bukan hanya organisasi yang menghimpun mahasiswa ushuluddin seluruh Indonesia. Akan tetapi, FORMADINA diharapkan mampu menjadi penghubung antar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) ushuluddin seluruh Indonesia yang di mana menjadi representasi mahasiswa ushuluddin untuk saling support dan bekerja sama dalam membawa nama baik Ushuluddin itu sendiri,” kata Helmi pada Senin (7/02/2022).

Merespon hal demikian, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga, Inayah Rohmaniyah, menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh FORMADINA.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa FORMADINA yang berupaya untuk membawa nama baik Ushuluddin. FORMADINA harus punya visi misi yang jelas dan kongkrit. Agar nantinya mahasiswa ushuluddin yang terjun ke dalam FORMADINA punya arah gerak yang jelas. Bahkan, fakultas siap untuk membantu dan mengawal kegiatan-kegiatan FORMADINA dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam,” tutur Inayah.

Rifki Azka, selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (DEMA FUPI) UIN Sunan Kalijaga, juga menyambut baik atas apa yang disampaikan Helmi dan Inayah.

“Mahasiswa FUPI sangat terbantu dengan adanya FORMADINA. Karena, para mahasiswa memiliki ruang-ruang proses organisasi yang di mana itu sangat memberikan dampak positif. DEMA FUPI juga berterimakasih kepada Dekan, diharapkan antara Dekan dan mahasiswa dapat terus saling bersinergi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang membawa nama Ushuluddin yang lebih baik,” kata Azka.