Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Gelar Rapat Kedua Persiapan ISC

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Gelar Rapat Kedua Persiapan ISC

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga menggelar rapat kedua guna mempersiapkan ISC pada Kamis 1 April 2021 jam 11.00 WIB secara luring. Meskipun dilaksanakan secara luring, protokol Kesehatan tetap diperhatikan dengan mewajibkan peserta rapat menggunakan masker dan handsanitizer.

Ini adalah kali kedua ISC dilaksanakan dan rencananya akan terealisasi pada Agustus tahun 2021. Tak hanya dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan selaku penanggunjawab acara, CPNS dan perwakilan mahasiswa yakni dari presiden dema, dema juga ikut hadir dalam rapat.

Wakil Dekan bidang III, Shofiyullah Muzammil menyatakan “kegiatan yang kita lakukan seharusnya sesuai dengan standar 9 yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, seharusnya dalam kegiatan kali ini kita tidak gagap lagi seperti tahun kemarin yang masih gagap dengan kegiatan-kegiatan daring. Tahun kemarin kita masih baru dalam dunia daring. Kalau tahun ini kita sudah banyak memiliki pengalaman dari tahun lalu. Sehingga yang perlu kita butuhkan dan persiapkan untuk tahun ini adalah Teknologi yang memadai. Selain itu, dalam pertemuan kali ini kita harus menetapkan struktur kepanitiaan.”

“Tema dan subtema kegiatan harus disepakati kembali dan paling tidak merangkul 5 prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.” Sambungnya.

ISC adalah kegiatan tahunan yang basisnya internasional. Sehingga pada rapat kali ini keynote dan invite speaker disepakati yang akan datang dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini berpengaruh pada cepat tidaknya flayer akan di keluarkan. Selain itu, struktur kepanitiaan acara ISC ini juga sudah terbentuk.

Semua mahasiswa dan partisipant undangan dalam rapat juga sangat aktif dalam memberikan pendapatnya masing-masing. Acara rapat ini selesai sekitar pukul 13.00 dan diakhiri dengan kesepakatan-kesepakatan yang sudah selesai.