Resmi ! Dema Fupi Mengadakan Dies Natalis Fupi ke 59

Yogyakarta - Memperingati hari jadi Fakultas Ushuludin yang ke-59, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam (Dema Fupi) resmi menyelenggarakan Dies Natalis Fupi 59 pada hari senin kemarin (14/10/2019). Dengan mengusung tema “Empowering Of Youth Ushuludin”, acara Dies Natalis Fupi ini diharapkan nantinya mampu membawa spirit pengembangan daya kreatif dan inovatif mahasiswa Ushuludin.

Peluncuran Rangkaian Acara Dies Natalis Fupi ke-59 ini ditandai dengan seremonial pelepasan ... burung yang dilakukan oleh beberapa perwakilan Rektorat, Dekanat dan beberapa ketua Ormawa. Serta disambung dengan event Opening Ceremony yang berisikan berbagai pentas Seni yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Fupi itu sendiri.

Acara pembukaannya (Opening Ceremony) ini sendiri berlangsung di taman Fakultas Ushuludin Senin kemarin (14/10/2019). Acara pun berlangsung meriah, tak luput dalam acara ini turut hadir menyaksikan berbagai elemen Kampus seperti Dekanat, Dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai prodi di Fakultas Ushuludin.

Acara Opening Ceremony ini juga dimeriahkan oleh berbagai pentas seni yang sangat sayang apabila dilewatkan. Setiap Ormawa dipersilahkan untuk maju menampilkan masing masing karya seni, mulai dari menyanyikan sebuah lagu, berpuisi, sampai musikalisasi puisi. Sangking menariknya, bahkan tidak kurang-kurang, dosen pun ikut memeriahkan dengan menampilkan beberapa lagu dalam acara ini.

Adalah M. Yasser Arafat, M.A dosen prodi sosiologi agama yang dengan lihai nya memetik gitar dan menyanyikan lagu Terlalu Manis (Slank) diatas panggung. Kemudian disusul dengan penampilan HMPS AFI dengan menyanyikan lagu Sekian lama (Ridho Roma), HMPS SA dengan Cinta Luar Biasa (Andmesh), HMPS IAT dengan musikalisasi puisi, HMPS SAA dengan berpuisi dan ditutup dengan HMPS ILHA yang menyanyikan lagu Jika kami Bersama (SID).

Acara Diesnatalis Fupi ini dikemudian akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan lamanya. Ketua Dema Fupi sendiri, Misbahul Wani berharap bahwa dalam acara ini besar harapan nantinya tidak hanya dimaknai sebagai hari ulang tahun Fupi tapi juga menjadi ajang penyaluran bakat yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa Ushuludin itu sendiri. “Angka 59 dalam Dies Natalis Fupi itu tidak hanya dimaknai sebagai perayaan seremonial ulang tahun semata, angka 59 itu artinya fakultas kita sudah setengah abad lamanya, dalam setengah abad nya tersebut, tentu sudah banyak orang yang berperan membangun fakultas kita ini, nah, spirit dalam berperan berperan membangun fakultas tersebut lah yang jadi semangat utama kita dalam acara ini, acara ini menjadi ajang berperan membangun fakultas, dan perannya tersebut tentunya disalurkan dengan pemberdayaan (Empowering) minat bakat para mahasiswa”ucap Misbahul Wani.

Acara Dies Natalis Fupi ke-59 ini juga nantinya akan diisi oleh berbagai rangkaian acara, mulai dari perlombaan berbagai event, seperti lomba futsal, lomba Esai. Kemudian juga dilanjutkan dengan beberapa rangkaian seminar, seperti Seminar Fotografi, Seminar kewirausahaan, seminar jurnalistik dan ditutup dengan dialog kebangsaan.