Sosialisasi BKD Online bagi Dosen Ushuluddin dan Pemikiran Islam

Rabu, 31 Juli 2019 fakultas Ushuluddin mengadakan sosialisasi BKD online. Sistem BKD online ini terintegrasi dengan data kepegawaian. Hal tersebut dijelaskan oleh Sofwatul Uyun Ketua PTIPD UIN Sunan Kalijaga. Sehingga ada beberapa fitur masih membutuhkan konfirmasi. Dengan demikian, sistem BKD online ini telah mengintegtasikan beragam data yang ada di kampus.

Sosialisasi di fakultas ini bukan merupakan kali pertama. Hal ini setidaknyanya telah dilakukan oleh UIN Sunan Kalijaga lewat Wakil Rektor bidang administrasi dan keuangan yang menjadi koordinator. Tiga kegiatan di tingkat universitas dengan mengundang operator BKD fakultas, asesor BKD dan dosen seluruh fakultas. Tiga kegiatan tersebut juga diikuti latihan input data BKD online lewat laboratorium komputer PTIPD. Dengan demikian, melalui sosialisasi tersebut perubahan tradisi dari hardfile ke online yang lebih mudah akan segera terwujud.

Kegiatan sosialisasi BKD online di fakultas dihadiri oleh seluruh dosen. Hal tersebut setidaknya adalah dekan, wakil dekan, kaprodi, sekprodi dan dosen baik yang guru besar maupun yang lainnya yakni lektor kepala, lektor dan asisten ahli. Mereka ini secara antusias mendengarkan penjelasan ketua PTIP dan mengimplementasikannya dalam input data baik yang sudah tersedia di sistem BKD online. Untuk yang belum ada, maka diperlukan data tambahan untuk diinput operator BKD fakultas dengan menyebut kode yang sudah dibuat dalam sistem. Dengan demikian, melalui sosialisasi ini diharapkan data BKD segera terinput dan lalulintas keuangan lancar. (MAS)