Ushuluddin dan Pemikiran Islam adakan Peninjauan Renstra Fakultas

Magelang, 1 November 2020 di antara agenda padat pembuatan video pembelajaran, Fakuktas membahas Renstra. Bagi PT khususnya fakultas renstra merupakan acuan dalam kinerja selama lima tahunan dan menjadi bagan breakdown ke dalam kegiatan tahunan dalam renop. Hal tersebut menjadi momentum yang tepat khususnya bagi kaprodi dan sekprodi yang baru dilantik di lingkungan fakultas. Demikian merupakan pengantar pembuka yang disampaikan Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S.Ag. M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik.

Sebagai narsum tunggal dalam kegiatan renstra disampaikan oleh Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag. MA. M.Hum. Beliau menjelaskan renstra UIN Sunan Kalijaga dan sekaligus keterkaitan dengan renstra Kemenag RI dan Direktorat Pendidikan Islam. Tema moderai beragama menjadi bagian terpenting di PTKI. Selain itu, Dekan kelahiran Banyumas tersebut juga mengungkan visi dan misi UIN dan rektor dalam mewarnai renstra. Setidaknya dalam kegiatan ini, seluruh peserta dapat menurunkan renstra ke renop dalam menysun kegiatan dalam RKA-KL.

Bagi fakultas momentum Renstra dapat dijadikan meneguhkan pengembangan fakultas. Setidaknya dapat dilakukan dengan pembukaan prodi baru magister dan doktor serta pembukaan kelas internasional. Poin lainnya dalam renstra adalah meninglatkan mahasiswa asing. Hal ini masih membutuhkan kerja keras di semua pihak dengan perencanaan yang matang. Upaya ini menjadi bagian dalam peningkatan tata kelola pamong di fakultas. (MAS).