250 Mahasiswa Fak. Ushuluddin dan Pemikiran Islam Jalur Mandiri

Sleman, 9 Semptember 2020 pengumuman jamur mandiri dan CBT 2 di UIN Sunan Kalijaga. Jalur tersebut adalah jalur terkhir dari lima jalur lainnya. Kelima jalur lainnya adalah jalur keagaman dan umum masing-masing dua jalur yakni jalur ujian dan non ujian.
SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN adalah jalur yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Mereka sudah selesai daftar ulang. Kini mahasiswa jalur mandiri sudah diumumkan sejak tanggal 9 September 2020. Hal tersebut dalam SK Rektor 171 tahun 2020. Dari 2.741 mahasiswa yang diterima, 250 mahasiswa di antaranya adalah dari prodi-prodi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.
Adapun sebaran jumlah mahasiswa per program studi antara lain IAT sebanyak 78 orang, 56 Prodi AFI, 47 Prodi SA, 45 Ilmu Hadis, dan 25 SAA. Kesemuanya melengkapi jumlah 272 mahasiswa yang sudah herregistrasi. Dengan demkian, jumlah mahasiswa baru mencapai 500 orang.
Ucapan selamat disampaikan oleh Dekan Fakultas, Dr. Inayah Rohmaiyah, S.Ag. M.A.M.Hum. Selamat kepada semua calon mahasiswa baru yang diterima di Fakultas Ushuluddin, manfaatkan kesempatan emas ini menjadi jembatan sukses dalam kehidupan ke depannya.
Atas dasar itulah, Wakil Dekan Akademik Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S.Ag. M.Ag. calon mahasiswa segera melakukan daftar ulang dan mengikuti perkuliahan di semester gasal 2020/2021. Namun, sebelumnya mahasiswa baru memasuki perkuliahan seperti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), Sosialisasi Pembelajaran, temu wali dan kuliah umum perprodi dan studium general untuk level fakutas.
Beragam kegiatan di atas dapat menjadikan mahasiswa baru sukses dalam pembelajaran di PT.(MAS)