Fak. Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten Kunjungi Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogakarta

Senin, 26 Agustus 209 civitas fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten berkunjung ke Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Rombongan dari Banten ini berjumlah sepuluh orang yang dipimpin oleh dekan fakultas Ushuluddin. Bersamaan dengan kehadiran tersebut adalah Wakil dekan 1, wakil dekan 2 dan wakil dekan 3 serta para kabag dan kasub baik 1, 2 maupun 3. Mereka datang untu melaksanakan MOU. Dengan demikian, rombongan tersebut untuk mengembangkan intitusinya dengan mengadakan kerjasama.

Kegiatan di atas diterima oleh Dr. Alim Roswantoro, M.Ag. selaku dekan fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga. Selain itu, rombongan tamu juga diterima oleh pimpinan lain WD1, WD2 dan WD3 serta KTU dan Kaprodi Ilmu Hadis. Sebelum menjelaskan perkembangan fakultas Ushuluddin Yogyakarta, dekan mengenalkan para pimpinan yang hadir dan sekaligus mengucapkan selamat datang. Setidaknya, melalui kegiatan ini jalinan silaturrahim tetap terjaga dengan baik.

Networking bagi PT merupakan sesuatu yang penting dalam meningkatkan kualitas sebuah institusi. Hal tersebut dapat dilakukan dalam rangka memperkuat beragam lini di dalamnya. Setidaknya dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan baik di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dengan demikian, melalui MOU akan didapatkan keuntungan bersama dan pengembangan institusi secara luas dab besar bagi kemanfaatan keduanya. (MAS)