Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam
Rabu, 21 Februari 2018 10:06:40 WIB Dilihat : 96 kali

Pengelola Beasiswa Bidikmisi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga melakukan Pembinaan dan Evaluasi terhadap para penerima beasiswa Bidikmisi lintas angkatan mulai dari angkatan 2014-2017, acara ini diselenggarakan dalam dua kali pertemuan, pertemuan pertama dilaksanakan hari kamis tanggal 15 Februari 2017 yang dihadiri oleh angkatan 2016-2017 acara ini berlangsung di Smart room L.2 dan pertemuan kedua dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Februrari di ruang Sidang Dekanat Fakultas.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam bapak Dr. Alim Ruswantoro, M.Ag, Ibu Dr. Inayah Rohmaniyah, M.Hum, M.A, selaku Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama dan bapak Drs. H. Mohamad Yusuf, M.Ag selaku sebagai Pembina Penerima Bidikmisi Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam.

Dalam pertemuan ini bapak Dr. Alim Ruswantoro menuturkan kepada para penerima Beasiswa Bidikmisi bahwa kalian harus meningkatkan Prestasi dan meningkatkan nilai IPK.nya, karena tidak ada beasiswa yang tidak bersyarat, maka dari itu syarat untuk kalian tetap menerima Bidikmisi adalah meningkatkan nilai IPK kalian dan prestasi kalian juga turut ditingkatkan. Tuturnya. Selain itu Ibu Dr. Inayah Juga menyampaikan bahwa penerima beasiswa ini harus meningkatkan Skill bahasa dan kemampuan soft skill yang lain, agar kesempatan menggapai masa depan dapat terwujud. Beliau juga menceritakan bagaimana kiat-kiat memperoleh beasiswa di luar negeri seperti yang beliau dapatkan ketika kuliah di Amerika Serikat dengan Beasiswa Fullbright, selain itu juga beliau menyampaikan Mahasiswa angkatan 2017 yang belum memenuhi syaratnya yaitu mondok, untuk segera mendaftarkan diri di Pesantren terdekat berdasarkan tempo waktu yang telah ditentukan.

Kemudian bapak Drs. H. Mohamad Yusuf menjelaskan kepada seluruh Mahasiswa untuk terus semangat untuk mencapai target kelulusan minimal semester 7 sudah selesai dan siap untuk diwisuda, karena kedepan persaingan dan tantangan di masyarakat cukup kompleks, maka dari itu penerima beasiswa harus selalu kreatif dan Inovatif agar segala tantangan yang ada dapat diraih.

Diskusi dalam pertemuan tersebut merekomendasikan akan dibuatkan semacam forum kajian Islamic Studies dan sekolah Bahasa asing untuk meningkatkan potensi soft skill mahasiswa Bidikmisi yang akan dilaksanakan berdasrakan waktu yang telah dispekati. (ferdi)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom