Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam
Selasa, 9 Januari 2018 20:36:09 WIB Dilihat : 36 kali

Akreditasi dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hadis (ILHA) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran IslamUIN Sunan Kalijaga telah ditetapkan pada tanggal 3 Januari 2018 dengan nilai A. Nilai tersebut keluar setelah sebelumnya ada visitasi reakreditasi oleh Tim Asesor BAN-PT pada tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2017lalu.

Tim Asesor yang melaksanakan visitasi beranggotakan dua orang saja. Mereka adalah Dr. Yusuf Rahman, M.A. (Dosen UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta) dan Dr. Ahmad Hasyim Asyari Ulamai, M.Ag. (Dosen UIN Walisongo, Semarang). Perolehan akreditasi A ini ditetapkan melalui SK Nomor 4489/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017.

Hasil Akreditasi A Prodi ILHA ini, tentu merupakan anugerah tak ternilai bagi keluarga besar Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Pasalnya, Prodi ILHA merupakan prodi termuda di lingkunganFakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Prodi ini baru resmi berjalan sejak tahun akademik 2015-2016.

Dengan diakreditasinya Prodi ILHA ini, maka prodi-prodi di lingkunganFakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam saat ini sudah terakreditasi semuanya. Prodi AFI terakreditasi A, Prodi SAA terkareditasi A, Prodi IAT terakreditasi A, Prodi SA terakreditasi B, dan prodi ILHA terakreditasi A. (admin)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom