Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam
Jumat, 10 November 2017 02:14:41 WIB Dilihat : 64 kali

Selasa tanggal 7 November 2017, Fakultas ushuluddin dan pemikiran islam UIN Sunan Kalijaga mengadakan pertemuan dengam mahasiswa baru yang terpilih sebagai penerima beasiswa bidikmisi. Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 14.30-16.00 itu hadir 24 mahasiswa penerima bidikmisi angkatan tahun 2017.

Dalam acara yang berlangsung di ruang rapat Fakultas Ushuluddin dan Pemikira Islam itu, turut hadir tiga orang pimpinan fakultas dan satu orang pendamping mahasiswa, yaitu Bapak Fahruddin Faiz (Wadek I), Bapak Baidowi (Wadek II), Ibu Inayah (Wadek III), dan Bapak Yusuf (Pendamping mahasiswa bidikmisi). Dalam acara itu Ibu Inayah berpesan kepada mahasiswa penerima bidikmisi agar bisa menjadi suri teladan bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain. “Kalian ini adalah mahasiswa terpilih yang telah berhasil menerima beasiswa bidikmisi dan menyingkirkan pesaing-pesaing kalian, jadi kalian harus mampu jadi role of model bagi mahasiswa yang lain”.

Apa yang ditegaskan Wadek III tersebut kemudian semakin diperkuat oleh Pak Faiz. Menurut wadek I Fakulutas Uushuluddin dan Pemikiran Islam ini, mendapatkan beasiswa binikmisi itu adalah anugerah yang sekaligus amanah. “Dari segi akademik kaliah harus bisa jadi contoh bagi yang lain. Sehingga mulai sekarang kalian harus memperkuat kemampuan penelitian dan bahasa kalian, karena dua hal ini amat penting bagi penguatan kemampuan akademik kalian”.

Sementara Bapak Baidowi, mengingatkan kepada para mahasiswa bidikmisi agar keuangan dari beasiswa yang diperoleh nanti itu sepenuhnya digunakan untuk pengembangan keilmuan. “Jangan sampai uang beasiswanya dibuat beli hp baru atau kebutuhan yang tidak menunjang keilmuan” pungkasnya. (admin)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom