Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam
Kamis, 10 Maret 2016 10:54:27 WIB Dilihat : 1665 kali

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta patut untuk berbangga atas pencapaian akreditasi dari tiga Program Studi di lingkungannya. Sesuai dengan keputusan BAN-PT di tahun 2015, tiga Program Studi di lingkungan fakultas ini, masing-masing adalah Program Studi Filsafat Agama, Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, serta Program Studi Perbandingan Agama kini memperoleh Akreditasi A. Dengan prestasi ini ini tentu semakin memantapkan langkah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSPI) menyongsong visi UIN Sunan Kalijaga sebagai World Class University dan mempermudah fakultas untuk mengaplikasikan kurikulum KKNI di tahun mendatang.

Ditemui di ruangannya, Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Amin Ruswantoro, M.Ag sangat bersyukur dan utamanya ingin berterima kasih atas kerja keras dari jajaran dekanat periode terdahulu juga masong-masing prodi yang telah menyiapkan prasyarat akreditasi ini. Dengan capaian peningkatan nilai akreditasi ini Dr. Alim Ruswantoro berharap masing-masing prodi dapat mempertahankan nilai ini dan semakin meningkatkan profesionalitas pelayanan dan meningkatkan perbaikan di berbagai sektor. Selain itu Dr. Alim juga berharap dengan adanya status ini para pengguna akan semakin meningkatkan kepercayaan mereka, uatamanyamenarik peminat untuk melanjutkan studi di fakultas ini.

Ditemui di ruangan berbeda, Dr. Abdul Mustaqim, M.Ag, selaku Kaprodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir turut menyambut bahagia prestasi ini, “semoga prestasi Prodi ini memberi manfaat untuk semua, baik para dosen dan mahasiswa secara internal, dan dapat semakin meningkatkan tingkat kepercayaan dari para kolega atas jaminan mutu prodi dalam menyelenggarakan program ini.”

Selain ketiga Prodi yang telah mencatatkan prestasi terbaiknya, ada juga Prodi Sosiologi Agama yang juga mampu meningkatkan prestasi akreditasnya, dari Nilai C ke Nilai B. (SKD)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom