FUPI Terima Kunjungan Siswa/i MAN 4 Ngawi

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI) Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima kunjungan dari MAN 4 Ngawi, Rabu (31/7/2019). Acara yang dihadiri sekitar 80 siswa/i beserta para guru itu disambut di ruang pertemuan lantai 2 FUPI.

Dari pihak FUPI, tampak hadir Dekan Dr. Alim Roswantoro, M. Ag, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. H. Fahruddin Faiz, S. Ag, M. Ag, dan wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Inayah Rohmaniyah, S. Ag, M. Hum, M.A.

Dr. Alim Roswantoro, M. Ag, dalam sambutannya berterimakasih atas kunjungan siswa/i MAN 4 Ngawi. Silaturahmi ini menurutnya sebagai ajang untuk bertukar informasi dan sosialisasi tentang FUPI. Sementara bagi rombongan MAN 4 Ngawi, menurut perwakilan guru yang ikut hadir dalam forum itu, sebagai sarana memotivasi siswa/i agar meninggikan cita-cita di bidang akademik dengan melanjutkan belajar ke perguruan tinggi setelah mereka lulus dari sekolah.

“Forum ini penting untuk saling berbagi informasi tentang keunggulan program studi di FUPI (Aqidah dan Filsafat Islam, Studi Agama-Agama, Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Sosiologi Agama, dan Ilmu Hadis) untuk disesuaikan dengan minat dan bakat siswa/i MAN 4 Ngawi. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya”, tutur Dr. Alim Roswantoro, M. Ag.

FUPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memiliki visi “Unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan ke-ushuluddin-an dan keilmuan bagi peradaban”, dan di antar misinya, “Mengembangkan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pemaduan dan pengembangan pemikiran dalam sumber-sumber pokok Islam, Akidah dan Islam, Studi Agama-Agama, Ilmu Tafsir dan al-Qur’an; Memelihara tradisi keilmuan dan intelektuan serta menumbuhkan ijtihad dalam penelitian secara multidisipliner”. (au)